Kamis, 27 Agustus 2009

Jangan tanya aku



Jangan tanya aku mengapa mereka kini menjadi lebih sering tersenyum
Jangan tanya aku mengapa mereka kini menjadi lebih ceria
Jangan tanya aku mengapa mereka bisa lebih menikmati hidup
Jangan tanya aku bagaimana mereka bisa senantiasa tertawa bahagia
Jangan tanya aku kenapa mereka bisa menghadapi tekanan dalam beraneka situasi sulit
Jangan tanya aku…

Karena itu bukan semata-mata karena aku
Bukan semata-mata karena aku sering berada di dekat mereka
Bukan semata-mata karena aku memberikan pengaruh pada mereka

Kebahagiaan muncul di dalam diri mereka
bukan semata-mata karena apa yang aku tuliskan

Kebahagiaan bisa muncul
dari bagaimana cara mereka menatap hidup

Kebahagiaan bisa muncul
karena mereka mau percaya bahwa mereka bisa

Kebahagiaan bisa muncul
karena mereka mau percaya bahwa hari esok masih ada

Kalaupun mereka berkata semua itu karena aku

Aku tidak sepenuhnya merasa begitu

Karena pada dasarnya
Kebahagiaan adalah keputusan mereka sendiri

Itu terserah mereka
Apakah mereka mau memilih untuk bahagia
atau nelangsa?

Aku disini hanya bisa turut tersenyum
Karena melihat mereka bisa tersenyum

Aku disini hanya bisa turut tertawa
Karena melihat mereka bisa tertawa

Sungguh
Ini semua bukan karena aku hebat
Bukan karena aku pandai
Bukan karena aku kuat

Aku juga hanya manusia biasa

Namun aku percaya
Itu semua bisa terjadi
karena ada sesuatu yang memberi pengaruh dalam hati mereka
karena ada Tuhan yang memberikan kesejahteraan bagi mereka

sahabatku,
hanya ingin berbagi tentang apa yang kupikirkan
Hanya ingin meringankan beban para sahabat
hanya ingin berbagi dengan para sahabat
Hanya ingin menambah sahabat dan terus bersahabat
Maafkan bila banyak tulisan ini yang menyinggung dan menyakiti
aku berharap Kalian terus tetap berbahagia
Dan bermimpi menmbuat dunia lebih baik dengan sedikit pemikiran
dari orang yang kurang berilmu ini

0 komentar: