Sabtu, 07 Februari 2009

"Aku Ingin Nikah"




pernikahan tak cuma sekedar pesta dan enak nya doank.


Menjelang hari bahagia pernikahan,semua pasangan berusaha mempersiapkan segala hal yg terbaik.Mulai dari penampilan,makanan,hingga gedung dan acara.Namun pernikahan tidak berakhir pada kemegahan pesta .Bahkan,sebenarnya,pesta itu baru merupakan awal perjalanan panjang bmenampuh biduk pernikahan.





Dibutuhkan persiapan matang,bukan hanya untuk merencanakan dan mengorganisasikan acara pernikahan,tetapi juga untuk menatap memasuki kehidupan pernikahan.Kalangan" tertentu ada yg memberikan bantuan persiapan dengan melakukan semacam kursus pernikahan.Selain itu,para ortu biasanya juga akan mengajari dan memberikan masukan kpd anak nya yg akan menikah.Di luar itu,ada begitu banyak sumber dan rujukan yg dapat di baca-baik berupa buku atau bahan" dari internet.


Kehadiran seorang anak menjaadi hal yg sangat di nantikan sekaligis melengkapi kebahagiaan sebuah pernikahan.Pasca-pernikahan mempersiapkan diri menghadapi kehmilan adalah hal yang patut di lakukan.Selain fisik dan mental,di butuhkan juga pengetahuan dan kecakapan untuk mengurus anak.


Beruntung dewasa ini semua hal tersebut sudah banyak tersedia.Bacaan dan sumber informasi seputar mempersiapkan kehamilan dengan mudah dapat di temui.Demikian pula untuk menghadapi hal-hal "teknis"dapat berkonsultasi dengan dokter pribadi.Bahkan,tersedia pula pelatihan untuk mempersiapkan ibu menghadapi proses kelahiran.


Sementara itu,kelak setwlah anak lahir,menjadi orang tua merupakan tugas penting lain yang sudah menanti.Di butuhkan kerjasama dan saling pengertian antara pasangan suami istri,Apalagi jika ke-2 nya bekerja.Mendidik dan merawat anak bukan perkara gampang yang dapat begitu saja di alihkan kepada pengasuh.Anak membutuhkan perhatian dan kasih sayang orang tua yang tidak dapat di gantikan orang lain.


Nah,menjelang hari pernikahan,mari duduk ber-2 kembali dan saling berbagi tentang rencana" masa depan.Persiapan pernikahan akan semakin mantap apa bila telah ada kesepakatan atau kesamaan pandangan tentang rencana"ke depan tersebut.


Nb:"Fikirkan baik" N mantap kan hati sebelum Menikah"

1 komentar:

koekoeh gesang mengatakan...

SETUJU!