Rabu, 04 Februari 2009

"Ob Wisata Di Hong Kong Yang Pernah Q Kunjungi"

"THE PEAK"




The Peak,Berada di ketinggian552 meter di atas permukaan laut,The Peak merupakan gunung tertinggi d Hongkong Island.Bagi yg menyukai pemandangan alam pegunungan,tempat wisata ini tepat untuh di kunjungi.Dari tempat ini jita juga bisa melihat hampir seluruh dataran hongkong dengan menggunakan teropong yang tersedia di pelataran atas The Peak Tower.

"GOLDEN BAUHINIA
SQUARE"


The Expo Promenade atau yg lebih di kenal dengan Golden Bauhinia Square Berada di depan gedung The Hongkong Convention and Exhibition Centre d Wan Chai Waterfront,
Merupakan tanda upacara kenegaraan yang sangat penting dalam sejarah Hong kong yaitu Kembalinya Hong kong kepada Pemerintahan Republik Rakyat China(RRC) dari tangan kolonial inggris dan di buka menjadi Wilayan Administratif Khusus .Di tempat ini setiap hari di laksanakan upacara pengibaran Bendera yang d lakukan oleh 5 orang anggota Polisi Honh Kong.Sayang nya upacara ini di lakukan lumayan pagi yaitu Pkl 07.50-8.03 pagi hari,so...bagi yg pngen tau upacara ini musti siap"bangun lebih awal theehh ;)).

"OCEAN PARK"

Ocean park merupakan Taman bermain paling popular yg menempati rangking ke-7 di dunia versi majalah pada bulan Juni 2006,dengan jumlah pengunjung mencapai 4.38 juta orang pada tahun 2005/2006.
Ocean Park jg mempunyai kereta gantung terpanjang no.2 di dunia yg menghubungkan satu tempat ke tempat lain di dalam area taman.

Taman bermain ini mempunyai 14 macam permainan dan atraksi lainnya seperti: Aquarium memanjang lebih dari 2000 jenis ikan,panda,Aquarium ubur" dan ikan Hiu.


"STANLEY MARKET"


Stanley Market adalah salah satu tempat yang menjadi tujuan utama Turis-turis yang datang ke Hong kong.
Di Tempat ini kita bisa menemukan gerai-gerai toko kecil yang unik,yang menjual kain sutra,peralatan olah raga,kerajinan tangan,perhiasan,pakaian traditional China,dan tanda mata.
Tidak Jauh dari tempat ini pengunjung juga bisa bermain di pantai,Barbeque di tempt yang telah di sediakan.
Di Tempat ini juga banyak restoran yang menyajikan menu International.

"REPULSE BAY"







Repulse Bay,Berlokasi di bagian selatan Hongkong island,Repulse Bay merupakan pantai yang spektakuler di Hongkong.
Tempat ini jg sangat cocok untuk bersantai dan melakukan olahraga air.Terdapat juga tempat khusus barbrque.Hotel,supermarket dan cafe-cafe juga banyak tersebar di sekitar pantai.Buat yg suka berfoto ria,ada menara mercusuar yang popular untuk tempat berfoto-foto.Pengunjung juga bisamenyaksikan matahari terbenam dari pantai.Ada jg The Zenhai Park,dengan patung besar Dewi Kwan Yin di depan taman.



"ABERDEEN COUNTRY PARK"

Masih berlokasi di bagian ujung selatan Hong Kong Island,Abardeen Country Park mempunyai luas area 423 hektar,pertama x d buka pada tahun 1931 dan diberi penandaan pada tahun 1977.
Aberdeen Country Park merupakan Taman Alam Tertua Di Hong Kong.

"LAMMA ISLAND"


lamma Island terletak di barat daya Pulau Hongkong,dengen luas wilayah 13.55 squqre kilimeters dan dengan jumlah penduduk sebanyak 6.000 jiwa.Pulau ini sangat kontras dengan Hong kong Dan Kowloon,sangat damai dan tenang,dengan pemandangan alam yang asri.Gedung" di pulau ini tidak boleh lebih dari tiga lantai.Dan unik nya tidak ada satupun kendaraan bermotor yg akan kita jumpai di sini,hanya ambulance dan mobil pemadam kebakaran saja yang ber-operasi di sini.
Satu yg loom ku kunjungi "DISNEY LAND"
Hmmm......Kapan yo ke sono????bulan depan,depan nya lagi tahun depan TW ga' bakal ke sono he...he..he....
Sek...mimpi sek ae wes....

0 komentar: